5 Inspirasi Warna Tembok Pada Kamar Bayi – Salah satu pekerjaan dalam mendekor rumah adalah memilih warna cat tembok, lantaran warna cat tembok akan menambah nuansa yang akan dibentuk di dalam ruangan tersebut, tak lain dengan cat tembok untuk kamar bayi, new parents pasti sekarang bimbang nentuin warna apa ya yang cocok untuk kamar si buah hati?

Apalagi new parents belum mengetahui jenis kelamin si buah hati, mau milih warna biru tapi nanti si bayi berjenis perempuan begitu pula sebaliknya, cat tembok juga bisa berpengaruh pada emosi anak loh new parents. Jadi, kalian harus mempertimbangkan dengan teliti untuk pemilihan cat tembok.

Parents mau memberikan kesan yang berbeda untuk kamar si buah hati? Yuk simak  tentang 5 inspirasi warna cat tembok untuk kamar bayi yang anti mainstream, dan patut untuk dicoba .

1. Warna Netral 

Untuk new parents jika kalian tidak menyukai warna biru atau pink, yang sering dibuat patokan, kalian bisa menggunakan warna netral sebagai pilihan yang tepat. Contohnya seperti warna coklat muda dipadukan dengan warna crem, akan menghasilkan ruangan yang tenang dan damai.

 

2. Warna Abu-Abu

Picture frame on a wall with Scandinavian home interior

Untuk menciptakan kamar yang terlihat elegant,  warna abu-abu dipadukan dengan warna putih menjadi rekomendasi warna yang serasi. Pemilihan warna ini akan berikan kesan yang nyaman bagi si buah hati.

 

3. Biru Muda dan Biru

Warna biru cocok untuk  new parent yang ingin memberikan kesan ceria dan segar pada ruang kamar bayi. Selain itu warna ini juga mempunyai arti untuk meredakan stress dan membawa kedamain. Sehingga salah satu pilian warna ini cocok bagi si buah hati.

 

4. Warna Oranye

3D render of an empty room

Pemilihan warna oranye itu bisa membuat kemampuan komunikasi dan sosialisasi meningkat lebih baik, dan itu sudah terbukti oleh beberapa orangtua.  Meskipun juga beberapa pendapat menyatakan bahwa warna oranye itu menonjolkan sisi cerewet orang pendiam, Warna oranye juga bisa kalian padu padankan dengan furniture berwarna putih.

 

5. Warna Hijau

5 Inspirasi Warna Tembok Pada Kamar Bayi

Living room interior with cozy luxury armchair on green wall,3d rendering

Pasti new parents sudah mengetahui arti warna hijau, selain menambakan rasa segar dan kedamaian, penelitian mengatakan bahwa warna hijau dapat membantu anak untuk tingkatkan kemampuan membaca serta pemahaman bacaan. Maka dari itu,  banyak sekolah – sekolah yang menggunakan cat tembok berwarna hijau.

 

Itulah tadi 5 referensi cat tembok untuk sang buah hati, yang bisa jadi referensi kalian untuk kamar si kecil.